BAHASA INGGRIS GAUL SEHARI-HARI

bahasa Inggris gaul shear-hari
Source: Istockphoto.com

Penggunaan bahasa sehari-hari dalam pergaulan tidak hanya terdapat dalam bahasa Indonesia saja, tetapi dalam bahasa asing seperti bahasa Inggris juga terdapat bahasa pergaulan sehari-hari. Nah, kita akan membahas bahasa Inggris gaul sehari-hari. 

Apa sih bahasa Inggris gaul sehari-hari itu? 

Sebenarnya bahasa gaul itu adalah bahasa yang kata-katanya bersifat tidak formal dan bahkan kata-kata tersebut tidak kita temukan dalam kamus. Sehingga untuk mengerti kata-kata tersebut harus juga bergaul dengan penduduk setempat ataupun komunitas tertentu.

Karena artinya bisa berbeda-beda tergantung konteks nya, maka kamu harus banyak bertanya dan mendengarkan kata-kata tersebut agar tidak salah nantinya. Nah, bahasa Inggris gaul sehari-hari itu biasanya sangat populer dikalangan anak-anak muda, sehingga bahasa gaul tersebut sangatlah membingungkan untuk kalangan orang-orang tua kita yang berasal dari generasi yang sangatlah berbeda dengan naka-anak muda jaman sekarang.

Baca juga: CARA BACA BAHASA INGGRIS YANG BENAR

bahasa Inggris gaul sehari-hari
Source: Istockphoto.com

CARA MUDAH MEMPELAJARI BAHASA INGGRIS GAUL SEHARI-HARI

Pasti kamu juga ingin menguasai bahasa ini supaya terlihat lebih gaul dikalangan anak-anak muda jaman sekarang dan tidak ketinggalan jauh dengan mereka ketika mereka berbicara, makanya simak terus artikel ini sampai selesai. 

Bahasa Inggris gaul sehari-hari seperti yang telah kita bicarakan diatas adalah merupakan bahasa yang sifatnya sangatlah informal, maka jangan mempergunakan nya untuk situasi yang bersifat berlawanan atau informal. Untuk itu, agar dapat memahami bahasa gaul ini dengan mudah, maka ada beberapa cara untuk dapat menguasainya yaitu dengan menonton tayangan TV dan film-film asing, membaca novel asing, bergaul dengan komunitas anak-anak muda setempat dan lain sebagainya.

MENONTON TAYANGAN BERBAHASA ASING

Menonton tayangan berbahasa asing dapat meningkatkan pengetahuan akan bahasa tersebut dengan mudah. Terdapat beberapa acara TV yang bersifat casual seperti variety shows  yang audiensi nya adalah untuk kalangan anak-anak muda dimana membawakan acaranya juga tidak seformal acara untuk news atau talk show untuk kalangan yang bukan anak-anak muda. Acara yang bersifat santai ini banyak menggunakan istilah-istilah yang umum di kalangan anak jaman sekarang. 

bahasa Inggris gaul sehari-hari
Source: freepic.com

MEMBACA NOVEL BERBAHASA ASING

Ada novel-novel gaul yang kamu bisa baca. Dengan terus membaca dan memahami kata-kata tersebut di dalam novel tersebut, maka kamu akan dapat dengan mudah juga memahami dan mengerti nya dengan baik. Kamu bisa menghafalkannya juga. Dengan begitu ketika kamu bertemu dengan lawan bicara yang menggunakan bahasa Inggris gaul sehari-hari tersebut, kamu bisa mengikuti pembicaraan dengan baik, “You can do it because you are da bomb.” ( Kamu bisa melakukannya karena kamu hebat). Ini merupakan contoh kalimat nya. Seru banget kan, yuk ikuti terus sampai selesai ya.

Baca juga: PERBEDAAN WETHER WEATHER WHETHER

BERGABUNG DENGAN KOMUNITAS TERTENTU

Setelah semua hal-hal di atas sudah kamu lakukan, maka kamu harus menggunakan nya secara sering walaupun tidak rutin, tetapi tetap harus mempergunakan bahasa Inggris gaul sehari-hari dengan lawan bicara akan terasa efektif. Pembicaraan mengenai hal-hal tertentu yang berupa hobi yang sama ataupun hal tertentu kaan menambah keseruan kita mempelajari bahasa gaul tersebut. Percakapan bisa dengan daily conversation secara langsung yaitu bertemu muka dalam acara-acara tertentu atau dapat juga melalui pesan yang kita kirim. Karena bahasa verbal dan bahasa pesan juga banyak perbedaan nya. Biasanya bahasa pesan akan terdapat banyak singkatan-singkatan yang membuat kita pusing dan bingung apabila tidak tahu artinya. 

BEBERAPA CONTOH BAHASA INGGRIS GAUL SEHARI-HARI

Ada baiknya kamu juga bisa melihat contoh-contoh bahasa Inggris gaul sehari-hari siapa tahu ada beberapa yang kamu sudah pernah melihat atau mendengar tapi masih bingung apa sih arti dari singkatan kata ataupun kata-kata tersebut tetapi kamu tidak tahu harus mencari artinya.

  1. IDK: I Don’t Know (Saya tidak tahu)
  2. BTW: By The Way (Ngomong-ngomong)
  3. OOT: Out Of Topic (Gak nyambung)
  4. BRB: Be Right Back (Segera kembali)
  5. TGIF: Thank God It’s Friday (Senangnya sudah weekend)
  6. You are da bomb (Kamu luar biasa)
  7. You really look burned out (Kamu terlihat lelah sekali)
  8. It’s bugger all (Tidak apa2)
  9. Everything there is so blinding (Semua yang ada di sana sungguh menakjubkan)
  10. Just blow me (Buat aku terkesan)

Nah, semoga semua penjelasan-penjelasan di atas sangat membantu kamu agar terbiasa dengan bahasa Inggris gaul sehari-hari. 

bahasa Ingris gaul shear-hari
Source: freepic.com

Untuk informasi lengkap seputar pembelajaran Bahasa Inggris, tips dan trik, hingga Test Preparation Program eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Comments are closed.