Hal-hal yang perlu diketahui sebelum mencari informasi berapa biaya kursus Bahasa inggris.

Pastinya kalau kamu lagi mencari tempat les bahasa inggris, salah satu hal yang kamu pertimbangkan selain tempat kursusnya tentunya adalah berapa biaya kursus bahasa inggris itu sendiri. 

Biaya kursus bahasa inggris harganya akan bervariasi berdasarkan tipe program bahasa inggris yang kamu ambil atau yang kamu inginkan. Berikut contoh tipe-tipe program kursus yang banyak peminatnya untuk bisa meningkatkan skill berbahasa inggris seperti program General English courses for kids, teens dan adult. 

Umumnya, biaya kursus program les tersebut akan berbeda tergantung jenis kelasnya group atau private. kelas group pada umumnya akan lebih murah ketimbang kelas private. Biasanya siswa akan lebih cocok dengan kelas private karena learning processnya akan focus pada kebutuhan mereka sendiri. Berbeda dengan kelas group yang mana setiap siswa mempunyai kebutuhan masing masing. Sebelum kita membahas biaya kursus alangkah baiknya kamu tau terlebih dahulu alasan kenapa pentingnya belajar bahasa inggris.

Bisa meneruskan pendidikan ke luar negeri

Setiap orang pasti menginginkan bisa mendapatkan kesempatan melanjutkan sekolah terlebih melanjutkan sekolah di luar negeri. Maka, kemampuan bahasa inggris kamu adalah yang paling penting untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Jika kamu mempunyai rencana seperti ini alangkah baiknya kamu memiliki persiapan yang matang, seperti kursus les bahasa inggris yang kita kenal dengan program IELTS course atau TOEFL course sebagai salah satu persyaratan untuk masuk di universitas luar negeri.

Namun 2 program kursus ini agak lumayan mahal loh, karena materi terfocus pada peningkatkan kemampuan kamu di bidang listening, reading, writing dan speaking. biaya kursus untuk kedua program ini berada di sekitaran 250ribu perjam untuk kelas private dan 200rb rupiah perjam untuk kelas group.

Menunjang atau meningkatkan karier.

Memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik dan benar merupakan salah satu yang menguntungkan atau aset kamu dalam mengembangkan karier secara profesional. kemampuan berbahasa inggris kamu dalam bidang ini sangat penting, karena dalam mengembangkan bisnis di saat kemajuan ekonomi dunia yang semakin mengglonal atau dalam dunia kerja kita harus bisa berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai macam sudut negara bahasa inggris adalah salah satu bahasa dipakai secara universal. 

kalau misalnya kemampuan bahasa inggris kamu tidak terlalu bagus, maka Business English course adalah program les yang paling tepat. Dalam pembelajaran business english, teacher kamu akan membimbing kamu dalam menggunakan kosa kata bisnis dan membimbing kamu dalam english conversation ketika kamu berkesempatan berinteraksi dengan partner kerja dari negara lain. Untuk biaya kursunya biasanya ada di sekitaran 200ribu rupiah perjam dan bisa bervariasi tergantung fasilitas dan tempat kursusnya.

Mengikuti perkembangan zaman

Zaman semakin berkembang dan maju, sehingga hal ini mengharuskan kita untuk sebisa mungkin mengikuti alur kemajuan ini. Salah satu cara agar tidak ketinggalan zaman atau kolot, kita harus bisa mengupgrade kemampuan bahasa inggris kita.

Faktanya banyak orang-orang di sekitar kita menggunakan bahasa ibu bersamaan dengan bahasa inggris agar terlihat gaul. Seperti contoh;

       – “saya on the way” yang artinya saya lagi di jalan, atau

       –  by the way, kamu udah makan? – by the way yang artinya ngomong-ngomong.

Expresi- expresi seperti ini sering kita temukan dalam percakapan sehari- hari di setiap kalangan dari anak kecil sampai orang dewasa. Tetapi, alangkah baiknya untuk tidak menggunaan bahasa inggris secara setengah-setengah, agar keliatan keren kamu harus bisa menggunakan bahasa inggris secara utuh dengan cara belajar bahasa ingrris. Program les bahasa inggris yang cocok buat kamu adalah belajar General english course atau English conversation. Tentunya, teacher kamu akan membimbing kamu mulai dari bagaimana menggunakan kata dalam percakapan sehari-hari dan menggunakan kalimat bahasa inggris yang baik dan benar. 

Biaya kursus untuk kedua program ini relatif agak murah, berada di sekitaran 150ribu rupiah perjam. Kamu mungkin bisa mendapat diskon juga dari tempat les yang kamu pilih loh jika kamu beruntung!

jadi, tunggu apalagi, silahkan kunjungi dan kunsultasi kemampuan bahasa inggris kamu di tempat- tempat les terdekat!

Untuk informasi lengkap seputar pembelajaran Bahasa Inggris, tips dan trik, hingga Test Preparation Program eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Comments are closed.