Kelas Online Bahasa Inggris

Pada saat ini, bahasa Inggris saat ini sudah menjadi suatu keharusan dan banyak digunakan dalam berbagai hal, contohnya seperti akan memasuki perguruan tinggi atau mendaftar pekerjaan. Karena itu, banyak orang mengikuti kursus bahasa Inggris untuk meningkatkan skill mereka. Alangkah baiknya jika anda memberikan kursus bahasa inggris sejak dini sehingga putra dan putri anda sudah terbiasa dengan penggunaannya. Dengan memberikan kursus, anak Anda bisa belajar mengenai grammar bahasa Inggris, listening, speaking, reading, writing dan masih banyak lagi. Namun, anda pasti kebingungan dalam mencari tempat kursus yang baik bagi anak anda. Namun, kesibukan dan waktu terkadang menjadi hambatan mengikuti les bahasa Inggris secara offline.

Jika Anda salah satu yang mengalaminya, artikel ini untuk Anda. Kami akan memberikan rekomendasi les bahasa Inggris online yang bagus. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa tips dalam memilih tempat kursus besertifikat sehingga tidak perlu khawatir mengenai kredibilitasnya.

Keuntungan kursus bahasa Inggris online

Pada era modern seperti sekarang ini, kursus bahasa Inggris dapat dilakukan secara online. Hal ini tentu menjadi solusi untuk Anda yang ingin tetap mengembangkan skill bahasa Inggris tetapi memiliki mobilitas tinggi. Berikut adalah beberapa keuntungan lain bila Anda mengikuti kursus Bahasa Inggris online:

Source : sekolah.mu
  • Fleksibel

Bila mengikuti kursus bahasa Inggris online, Anda dapat memilih sendiri jadwal sesuai dengan waktu yang Anda miliki.

  • Efisien

Karena tidak perlu datang langsung ke tempat kursus, ada tenaga dan biaya yang dihemat. Waktu perjalanan pun dapat digunakan untuk mempelajari kembali materi dan mengeksplorasi fitur pembelajaran online di mana pun Anda berada.

  • Membuat lebih percaya diri

Bila Anda termasuk tipe orang yang kurang percaya diri berbicara di depan orang lain, jangan berkecil hati! Ada fasilitas chat box yang disediakan untuk Anda yang belum nyaman berbicara dalam bahasa Inggris di depan orang banyak. Pelan-pelan, rasa percaya diri Anda akan meningkat dan Anda pun akan siap berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara langsung.

  • Makin terlatih menggunakan bahasa Inggris secara tertulis

Komunikasi dalam kursus konvensional banyak dilakukan secara verbal. Sebaliknya, dalam kursus online, Anda akan sering berkomunikasi melalui tulisan. Hal tersebut tentu membuat Anda makin menguasai bahasa Inggris secara tertulis.

Cara memilih kursus bahasa Inggris online

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih kursus bahasa Inggris online. Hal ini perlu dilakukan agar Anda menemukan tempat kursus yang sesuai. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan pun tidak akan sia-sia. Langsung saja, yuk simak penjelasan berikut.

Periksa program kursus yang ditawarkan

Sebelum memilih kursus bahasa Inggris online, Anda bisa mencari tahu mengenai program kursus yang ditawarkan. Tiap-tiap kelas biasanya memiliki tingkat kesulitan dan tujuan yang berbeda. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Kelas dasar, cocok untuk anak-anak dan remaja

Source : sevima.com

Level ini berfokus untuk memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak atau remaja. Para peserta didik biasanya akan diberikan berbagai kosakata sederhana yang akrab digunakan sehari-hari. Adapun materi yang diberikan pun mencakup speaking, listening, writing, dan reading.

Media yang digunakan pun biasanya berupa gambar visual, lagu, video, dan media interaktif lainnya. Dengan demikian, para peserta didik pun tidak merasa bosan mengikuti kursus. Di samping itu, para pengajar biasanya juga berfokus untuk menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik dalam berpraktik bahasa Inggris. Untuk harga, level ini biasanya ditarif pada kisaran 2 juta ke atas.

Kelas akademik, bisa tingkatkan kemampuan bahasa Inggris di ranah akademik

Setelah level dasar, Anda bisa mengambil kursus bahasa Inggris untuk level kelas akademik. Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris di ranah akademik. Para peserta didik akan diajarkan untuk menggunakan bahasa Inggris dalam konteks akademik dan universitas.

Para siswa akan diberi berbagai latihan agar memiliki gambaran untuk menggunakan bahasa Inggris dengan konteks formal. Untuk biaya, kelas ini biasanya ditarif dengan biaya 3 juta rupiah ke atas.

Kelas bisnis, meningkatkan kemampuan bahasa Inggris di ranah profesional

Kelas bisnis tepat untuk Anda yang ingin mempelajari bahasa Inggris tingkat lanjut. Mahasiswa yang sedang mempersiapkan wawancara kerja atau Anda yang membutuhkan keterampilan bahasa Inggris untuk bisnis sebaiknya mengambil level ini.

Hal tersebut penting karena Anda akan dituntut untuk mengetahui kosakata khusus terkait bidang pekerjaan dan profesi tertentu. Selain itu, Anda juga akan melakukan lebih banyak percakapan formal, membuat rencana bisnis, laporan, dan korespondensi. Biaya untuk mendaftar kelas ini berada di kisaran 2 juta ke atas.

Persiapan tes, membahas tips lolos uji kemampuan bahasa Inggris

Source : digination.id

Untuk menilai kemampuan bahasa Inggris, tentu Anda harus mengikuti ujian sertifikasi. Secara umum, ada tiga jenis ujian sertifikasi bahasa Inggris, yakni TOEFL, TOEIC, dan IELTS. Standar nilai ketiga tes ini biasanya digunakan untuk pengajuan beasiswa luar negeri atau syarat melamar pekerjaan.

TOEIC berfokus pada penggunaan bahasa Inggris untuk kalangan profesional dan komunikasi internasional. Tes ini biasanya digunakan oleh perusahaan untuk mencari karyawan. Sementara itu, TOEFL merupakan tes yang paling sering digunakan baik dalam dunia akademis maupun profesional.

IELTS mirip dengan TOEFL, tetapi yang diuji adalah British English. Ada dua bentuk ujian yang berbeda yaitu Academic Version dan General Training Version. Jadi, pilihlah kursus bahasa Inggris online yang paling sesuai dengan tes yang akan Anda lakukan! Untuk biaya, Anda harus merogoh kocek di atas 3 juta untuk mengikuti kelas tersebut.

Cek fleksibilitas pengaturan jadwal

Salah satu keunggulan dari kursus bahasa Inggris online adalah waktunya yang fleksibel. Sebelum memutuskan untuk mendaftar, alangkah baiknya Anda memetakan waktu luang yang dimiliki. Kemudian, cocokkan waktu luang Anda dengan jadwal kursus yang tersedia.

Pastikan jadwal kursus tidak bentrok dengan kesibukan Anda. Selain itu, Anda juga harus mengecek ketersediaan fasilitas untuk memutar kembali video tutorial. Fasilitas ini sangat berguna untuk me-review kembali materi yang didapatkan, kapan saja dan di mana saja.

Periksa ketersediaan sertifikat

Sertifikat menjadi bukti bahwa Anda pernah mengikuti kursus bahasa Inggris di sebuah lembaga kursus. Tidak hanya itu, sertifikat juga bisa menambah portofolio sehingga membuka peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan bahwa lembaga kursus bahasa Inggris online yang dipilih bisa memberikan sertifikat.

Ketahui metode pembelajaran yang tersedia

Dalam mempelajari bahasa Inggris, ada beberapa metode pembelajaran yang digunakan untuk menunjang peserta mengembangkan potensinya. Metode tersebut antara lain grammar translation, audio-lingual, dan direct tutoring.

Grammar translation, passive english Anda kian mumpuni

Source : aces.org

Metode ini umum digunakan sebagai metode pembelajaran bahasa asing. Hafalan vocabulary dan pemahaman grammar sangat ditekankan dalam metode pembelajaran ini. Reading dan writing adalah skill utama yang dibahas. Hal tersebut dimaksudkan agar murid dapat mengembangkan keterampilan dan kemampuan dalam membaca, menulis, dan menerjemahkan literatur bahasa Inggris.

Audio-lingual, saatnya melatih kemampuan active English

Metode ini menggunakan pattern practice atau meniru dan mengingat. Dalam metode ini, pembelajar dituntut untuk menirukan dan mengingat materi yang telah diperoleh. Metode ini lebih menekankan pada suara daripada teks. Maka dari itu, metode ini digunakan untuk melatih keterampilan listening dan speaking

Direct tutoring, metode yang paling interaktif

Walaupun online, kegiatan pembelajaran tidak melulu hanya dilakukan dengan menonton video materi saja. Dengan metode direct tutoring, Anda dapat berinteraksi langsung dengan pengajar untuk memperoleh feedback yang Anda butuhkan. Jadi, pilihlah kursus bahasa Inggris online yang menyediakan live video agar hasil yang diinginkan lebih maksimal

Demikian pembahasan mengenai penjelasan untuk Kelas Online Bahasa Inggris, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan pembaca sekalian. Untuk informasi lengkap seputar kursus Bahasa Inggris, pilihan program belajar, hingga berbagai International Test Preparation eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Comments are closed.