Future Simple Passive Voice

Hallo, apa kabar nih sahabat SUN English, masih semangat ya untuk belajar bahasa Inggrisnya. Bahasa Inggris saat ini sudah menjadi suatu keharusan dan banyak digunakan dalam berbagai hal, contohnya seperti akan memasuki perguruan tinggi atau mendaftar pekerjaan. Alangkah baiknya jika anda memulai kursus bahasa inggris sejak dini sehingga dapat membiasakan diri dengan penggunaannya. Berbicara mengenai bahasa Inggris, tentu saja yang terlintas pertama kali di benak kita adalah grammar (tata bahasa). Dikarenakan bahasa Inggris ini merupakan bahasa kedua bagi kita, tentu saja ada banyak sekali hal hal yang perlu kita pahami terkait tata bahasa, kosa kata , penggunaan tenses yang tepat dan masih banyak lagi. Dalam pokok bahasan kali ini, kita akan membahas mengenai Future Simple Passive Voice.

Source: EnglishCoo.com

Dalam bahasa Inggris, kata kerja transitif memiliki dua ragam gramatikal, yaitu aktif (active voice) dan pasif (passive voice). Kalimat aktif merupakan suatu bentuk kalimat dimana orang, binatang atau benda yang ditunjuk sebagai subjek dikatakan melakukan sesuatu pada yang lain. Sebaliknya, kalimat pasif adalah orang, binatang atau benda ditunjuk sebagai objek atau dikatakan menderita sesuatu dari sesuatu yang lain. Di dalam kehidupan sehari-hari, kalimat aktif lebih sering digunakan dibandingkan dengan kalimat pasif.

Passive voice adalah kalimat yang subjeknya dikenai suatu perbuatan atau aktivitas. Dalam bahasa Indonesia, passive voice atau kalimat pasif biasanya diawali oleh awalan imbuhan ter- atau di-. Passive voice merupakan kebalikan dari active voice yang merupakan kalimat dengan subjeknya melakukan kegiatan atau aktivitas. Untuk lebih jelasnya, simak contoh kalimat di bawah ini. Kalimat pasif dapat dibentuk dari tiga tenses utama dalam bahasa Inggris, yaitu present tense, past tense dan future tense. Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai rumus serta contoh yang digunakan dalam membentuk kalimat pasif pada simple future tense. Penjelasan akan terbagi menjadi tiga, yakni kalimat pasif dalam bentuk kalimat positif, kalimat negatif serta kalimat pertanyaan.

source: Blendspace.com

1. RUMUS DAN CONTOH KALIMAT PASIF POSITIF

Rumus: Subjek + will/shall + be + Verb III.

Contoh:

  1. I will give you a writing assignment in Japanese tomorrow. (Aktif)
  2. Security officer will ask to show our identification. (Aktif)
  3. You will be given a writing assignment in Japanese tomorrow. (Pasif)
  4. We will be asked to show our identification by security officer. (Pasif)

2. RUMUS DAN CONTOH KALIMAT PASIF NEGATIF

Rumus: Subjek + will/shall + not + be + Verb III.

Contoh:

  1. He will meet them next Sunday at Tebet. (Aktif)
  2. The farmers will harvest the crops next month. (Aktif)
  3. They will not be met by him next Sunday at Tebet. (Pasif)
  4. The crops shall not be harvested by the farmers next month. (Pasif)

3. RUMUS DAN CONTOH KALIMAT PERTANYAAN

Rumus: Will/shall + subjek + be + Verb III.                              

Contoh:

• They will buy a bike for her next week. (Aktif)

• The waitress will serve them. (Aktif)

  • They will not be met by him next Sunday at Tebet. (Pasif)
  • The crops shall not be harvested by the farmers next month. (Pasif)

Demikian pembahasan mengenai penjelasan untuk future simple passive voice, semoga artikel ini bermanfaat ya buat teman teman sekalian. Belajar bahasa Inggris itu memang terlihat sulit di awal , tapi tiap kali ada kemauan disitu pasti ada jalan. Yang terpenting adalah seberapa intens waktu belajar kita. Untuk informasi lengkap seputar kursus Bahasa Inggris, pilihan program belajar, hingga berbagai International Test Preparation eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Add a Comment

Your email address will not be published.