KAMUS BAHASA INGGRIS KE INDONESIA

Source: pexels.com

Mempelajari bahasa Inggris sangatlah penting karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Untuk memahami bahasa Inggris tersebut, maka kamu harus mengetahui kosa kata yang lumayan banyak dalam bahasa Inggris tersebut supaya kamu bisa berkomunikasi dengan baik.  

Buat kamu yang sedang meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya, bersahabat dengan kamus adalah hal yang paling penting. Ada banyak cara untuk menterjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Untuk itu kamus bahasa Inggris ke Indonesia selalu menjadi incaran dalam melakukan semua hal yang berkaitan dengan bahasa Inggris.

Bahasa Inggris semakin marak dengan istilah-istilah berdasarkan bidangnya masing-masing. Pelaku bisnis akan sangat membutuhkan kosa kata yang ada kaitannya dengan bisnis yang mereka jalani ketika mereka berhadapan dengan kolega asing.

Dalam bidang pendidikan pun demikian. Kemampuan berbahasa Inggris yang baik tergantung dari seberapa banyak pemahaman akan kata-kata dalam bahasa Inggris tersebut. Tentunya kata-kata yang bersifat akademis atau lebih formal dari biasanya. Oleh sebab itu kehadiran kamus bahasa Inggris ke Indonesia sangatlah penting dan semakin marak seiring dengan perkembangan zaman.

Berada di era digital saat ini, memampukan kamu untuk memilih kamus bahasa Inggris ke Indonesia yang kamu rasa nyaman untuk kamu. Ada berbagai macam platforms yang bisa menjadi alternatif tergantung kapan dan dimana kamu memakai dan membutuhkannya.

Jaman dahulu kamus adalah identik dengan sesuatu yang berat dan tebal sehingga kita malas membawanya kemana-mana. Tetapi sekarang karena era dan zaman  telah berubah, maka kamus bahasa Inggris ke Indonesia juga telah berubah menjadi sesuatu yang digital. 

Seperti yang telah disebutkan di atas, ada berbagai macam platforms yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Coba simak beberapa platforms berikut siapa tahu kamu memang membutuhkan kamus bahasa Inggris ke Indonesia yang akurat.

Baca juga: BEBERAPA PERTANYAAN TENTANG TOEFL YANG SERING MUNCUL

GOOGLE TRANSLATE

Platform yang satu ini pasti sudah sangat populer di kalangan pengguna internet. Kamus gratis dari Google ini menawarkan terjemahan ke berbagai macam bahasa di dunia ini. Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi ini apabila kamu hanya memakainya secara online. Tetapi kamu juga bisa mengunduh aplikasinya apabila kamu membutuhkannya juga secara offline. Kamu hendaknya berhati-hati ketika ingin menerjemahkan sebuah frasa agar nantinya tidak menimbulkan pengertian yang berbeda dari aslinya atau terkesan lucu dan tidak akurat.

MICROSOFT TRANSLATOR

Kamu dapat mengunduh translator yang merupakan keluaran dari microsoft ini secara mudah. Pengguna aplikasi ini sudah sangat banyak sejauh ini. Semua karena fitur-fitur dari platform ini terbilang lengkap karena kamu bisa menerjemahkan berbagai macam hal dari foto-foto, gambar, kalimat bahkan suara. Kamu juga dapat melihat hasil terjemahannya secara online maupun online. Platform ini juga dapat terhubung dengan perangkat microsoft lainnya.

iTRANSLATE

Platform lainnya adalah iTranslate yang merupakan keluaran dari Sonico Mobile untuk para pengguna gadget yang berbasis Android. Aplikasi ini juga terdapat di App store buat siapa saja yang membutuhkan walaupun pada dasarnya penggunaannya hampir sama dengan translator-translator yang lainnya. 

Baca juga : 12 Alasan dan Manfaat Kuliah di Luar Negeri

kamus bahasa Inggris ke Indonesia
Source: pexels.com

BING TRANSLATOR

Bing translator adalah kamus yang merupakan keluaran dari microsoft secara gratis yang dapat menerjemahkan berbagai macam hal dari foto-foto, gambar, kalimat bahkan suara dengan cepat.

U DICTIONARY TRANSLATOR

Sama halnya dengan platform sebelum-sebelumya, maka kehadiran U Dictionary translator menambah pilihan kamu untuk menggunakan kamus bahasa Inggris ke Indonesia. 

ENGLISH DICTIONARY OFFLINE

Selain berbagai macam aplikasi di atas, maka English dictionary offline adalah juga merupakan salah satu pilihan yang menawarkan berbagai fitur seperti memberikan definisi sebuah kata, mengakses berbagai grammar, sinonim, antonim, dan hiponim. Karena aplikasi ini bersifat offline, maka kamu dengan mudah dapat membukanya kapan aja dan di mana saja.

KAMUSKU

Buat kamu yang bangga dengan produk dalam negeri, nah kamus bahasa Inggris ke Indonesia yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik juga. Kamusku ini adalah kamus bahasa Inggris ke indonesia yang bisa kamu pergunakan sehari-hari karena fitur yang ada sangatlah simpel saja. Kamusku ini penggunaannya bukan untuk hal-hal yang bersifat kompleks, hanya menerjemahkan kata berikut cara pengucapannya saja. Jadi, buat kamu yang hanya butuh untuk menerjemahkan hal-hal yang seperti itu, maka Kamusku ini sangatlah cocok menjadi pocket dictionary kamu kapan saja.

kamus bahasa Inggris ke Indonesia
Source: pixels.com

TRANSLATE APP-VOICE AND TEXT

Hidup di zaman modern saat ini memampukan kita untuk mengandalkan teknologi dalam menerjemahkan kata ataupun kalimat tanpa kita mengetik nya. Melalui suara yang kita ucapkan, maka kamu dapat menerjemahkan kata ke banyak bahasa terutama bahasa Inggris. Nah, sesuai dengan nama dari platform ini kamu juga bisa menerjemahkan tulisan dari foto-foto yang kamu ambil.

YANDEX

Aplikasi yang berasal dari negara Rusia ini sudah lama tersedia di Google Play Store dan dapat dengan mudah kamu akses. Sebenarnya hampir sama dengan aplikasi yang lain, kamus bahasa Inggris ke Indonesia ini menawarkan juga berbagai macam kegunaan.

NAVER PAPAGO

Buat kamu yang lagi menggandrungi hal-hal  yang berbau-bau Korea, maka kamu bisa coba aplikasi yang satu ini. Jangan khawatir untuk penggunaannya karena kamus ini bukan hanya menerjemahkan bahasa Korea tentunya ke bahasa-bahasa yang lain tetapi juga kamu bisa mengandalkan kamus bahasa Inggris ke Indonesianya juga. 

Baca juga : 10 Hal yang Perlu kalian Cantumkan pada Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris saat Interview

Hi DICTIONARY

Platform yang mengutamakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ini mempunyai fitur untuk mengoreksi grammar kamu juga loh. Selain daripada itu kemampuan untuk menerjemahkan kata-kata nya juga banyak sekali bahkan bisa mencapai lebih dari 100 bahasa di dunia. Lengkap juga pastinya khan. Buat yang lagi mengerjakan tugas berbahasa Inggris bisa juga menggunakan aplikasi ini. 

Kamus bahasa Inggris ke Indonesia
Source: pixels.com

BING TRANSLATOR

Selain daripada platform- platform yang di atas, nah yang terakhir ini adalah translator keluaran microsoft yang secara gratis dapat kamu pergunakan untuk menerjemahkan banyak kata dan kelompok kata. Selain daripada itu, bahkan hampir sama seperti yang lain kamu juga bisa menerjemahkan kalimat dengan cepat. Kamus ini juga bisa menerjemahkan suara, percakapan, foto dengan berbagai bahasa. 

Nah, demikianlah beberapa aplikasi kamus bahasa Inggris ke Indonesia yang dapat kamu coba untuk membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kamu yang sangat penting di era modern saat ini. Semua dapat kamu dapatkan secara gratis loh tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali. Semoga membantu ya gaez.

Buat kamu yang masih bingung untuk memakai yang mana, ikuti terus artikel selanjutnya karena akan ada pembahasan lagi mengenai bagaimana menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia. 

Untuk informasi lengkap seputar pembelajaran Bahasa Inggris, tips dan trik, hingga Test Preparation Program eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Comments are closed.