Kosa Kata Bahasa Inggris yang Jarang Digunakan

Mempelajari Bahasa Inggris sangatlah berguna untuk membantumu berkomunikasi secara global. Maka dari itu, mengetahui kosa kata atau vocabulary dalam Bahasa Inggris wajib kamu pelajari sebelum menggunakannya. Mengenal serta memahami kosa kata bahasa Inggris yang jarang digunakan tentu dapat membuat kamu lebih paham tentang perkataan pengguna bahasa Inggris. 

Source: freepik.com

Ini tentu akan menunjang kemampuan bahasa Inggris kamu dalam berbagai aspek. Udah siap kan untuk ngafalin kosakata bahasa Inggris yang jarang digunakan?

Kosa Kata Benda yang Jarang Digunakan

  1. Baloney (noun), artinya omong kosong. Contohnya: “Don’t give me that baloney!”
  2. Camaraderie (noun), artinya rasa saling percaya dan persahabatan di antara orang-orang yang menghabiskan banyak waktu bersama.
  3. Epiphany (noun), artinya pencerahan. Berikut contoh kalimatnya: “After I joined the talkshow, I got an epiphany.”
  4. Ennui, artinya adalah perasaan bosan. Kata ini merupakan padanan kata “boredom”
  5. Felicity (noun), artinya kebahagiaan besar. Bisa digunakan seperti contoh ini: “I went to Disneyland yesterday and saw a lot of children with felicity on their faces.”
  6. Lassitude (noun), artinya keadaan lelah, lesu, kehabisan tenaga. Contohnya: “After finishing the marathon, I experienced a feeling of lassitude.”
  7. Neophyte (noun), artinya adalah orang baru. Terdengar lebih keren dari kata newbie (orang baru) dan amateur (amatir).
  8. Solitude (noun), kata yang satu ini memiliki arti keadaan atau situasi sendirian. Selain itu, kata ini juga bisa merujuk pada tempat yang sepi atau tidak berpenghuni.

Source: freepik.com

Kosa Kata Kerja yang Jarang Digunakan

  1. Bamboozle (verb), artinya memperdaya. Contohnya: “The robber hopes his disguise will bamboozle the police.”
  2. Bloviate (verb), artinya adalah berbicara secara angkuh. Sama halnya dengan brag (membual untuk menyombongkan diri).
  3. Enervate (verb), melemahkan. Berikut ini adalah contoh kalimatnya: “The hot weather enervates me.”
  4. Feign (verb), artinya berpura-pura. Bisa digunakan seperti contoh ini: “I feign sleep so she would not disturb me.”
  5. Flummox (verb), artinya membingungkan. Kamu bisa menggunakannya seperti contoh ini: “The complicated rules flummox the new students.”
  6. Hew (verb), artinya menebang. Contohnya: “I help my father to hew wood for the fireplace.”
  7. Malinger (verb), artinya adalah pura-pura sakit sebagai alasan untuk bolos kerja. Sama artinya dengan taking a ‘sick day’.
  8. Oust (verb), artinya mengusir. Berikut ini adalah contoh kalimatnya: “I really want to oust her from this room because she is so noisy.”

Kata Sifat

  1. Bodacious (adjective), artinya luar biasa. Bisa digunakan seperti contoh ini: “That restaurant serves bodacious steak.”
  2. Doughty (adjective), artinya berani, pantang menyerah. Contohnya: “The doughty warriors refused to leave the battlefield.”
  3. Ephemeral (adjective), artinya berlangsung untuk waktu yang sangat singkat. Selain itu, kata ini juga bisa diartikan dengan tidak kekal.
  4. Ethereal (adjective), artinya sesuatu yang mirip cahaya halus, orang-orang biasanya menganggap cahaya itu sebagai cahaya surga.
  5. Fractious (adjective), artinya cengeng, mudah tersinggung, susah dikontrol. Berikut ini adalah contoh kalimatnya: “Those two men fight like fractious children.”
  6. Fastidious (adjective), artinya adalah terlalu teliti, terlalu pilih-pilih, dan terlalu kritis. Sama maknanya dengan picky (pilih-pilih) dan demanding (menuntut).
  7. Indestructible (adjective), Mirip dengan perumpamaan abadi, kata ini jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, memiliki arti tidak bisa dihancurkan. 
  8. Noxious (adjective), artinya berbahaya, beracun. Contohnya: “E-waste pollutes the river with noxious chemicals.”

Itulah beberapa kosa kata bahasa Inggris yang jarang digunakan yang dapat kamu hapalkan hitung-hitung buat nambah vocabulary. Jangan lupa untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang membuat kamu mengingat vocabulary Bahasa Inggris ya.

Source: freepik.com

Kamu bisa perbanyak membaca buku atau artikel dalam Bahasa Inggris, bermain game dalam Bahasa Inggris, serta menonton film dalam Bahasa Inggris yang bagus menstimulasi proses belajar Bahasa dan juga sambil menghibur diri tentunya. Selain itu, kamu juga bisa mencari teman yang juga dalam proses belajar Bahasa Inggris loh untuk memotivasimu. Ikuti kursus belajar supaya kamu dapat materi yang sesuai kebutuhanmu serta teman belajar di lingkungan yang Fun!

Untuk informasi lengkap seputar kursus Bahasa Inggris, pilihan program belajar, hingga berbagai International Test Preparation eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group

Comments are closed.