Perbedaan People dan Person

Hallo, apa kabar nih sahabat SUN English, masih semangat ya untuk belajar bahasa Inggrisnya. Bahasa Inggris saat ini sudah menjadi suatu keharusan dan banyak digunakan dalam berbagai hal, contohnya seperti akan memasuki perguruan tinggi atau mendaftar pekerjaan. Alangkah baiknya jika anda memulai kursus bahasa inggris sejak dini sehingga dapat membiasakan diri dengan penggunaannya. Berbicara mengenai bahasa Inggris, tentu saja yang terlintas pertama kali di benak kita adalah grammar (tata bahasa). Dikarenakan bahasa Inggris ini merupakan bahasa kedua bagi kita, tentu saja ada banyak sekali hal hal yang perlu kita pahami terkait tata bahasa, kosa kata , penggunaan tenses yang tepat dan masih banyak lagi. Dalam pokok bahasan kali ini, kita akan membahas mengenai perbedaan penggunaan people dan person.

Source: belajardasarbahasainggris.com

  1. Penggunaan Kata People


Dalam bahasa Inggris, people juga merupakan noun atau kata benda.Kata ini bisa dipakai sebagai subjek kalimat maupun objek. Kata ini memiki arti orang, tapi digunakan dalam bentuk jamak atau menyebutkan orang yang jumlahnya lebih dari satu. Inilah yang menjadi membedakan penggunaan person dan people.

Berikut adalah contoh kalimat penggunaan kata people:

  • That people look busy. (Orang orang itu terlihat sibuk).
  • I see many people in the restaurant. (Aku melihat banyak orang di restoran).
  • They are good people. (Mereka orang orang yang baik)
  • Do you need many people to supporting you? (Apakah kamu membutuhkan banyak orang untuk mendukungmu?)
  • We should be kind to many people (kita harus baik pada banyak orang)
  • I need many people to help me. (Aku membutuhkan banyak orang untuk membantu ku)
  • I see many people with same hat. (Aku melihat banyak orang dengan topi yang sama)
  • Do you know those people? (Apakah kamu tau orang-orang itu?)

Source: portlandenglish.edu

BPenggunaan Kata Person

Disamping kata people yang berarti orang, person juga merupakan kata benda (noun) dalam bahasa inggris. Kata person memiliki arti orang dan digunakan untuk menyebut kata “orang” dalam bentuk tunggal. Jadi ketika kamu menunjuk hanya satu orang saja berarti kata person lah yang tepat untuk digunakan.

Contoh kalimat penggunaan kata person:

  • She is a good person. (Dia/perempuan adalah orang yang baik )
  • My son is the person that I love. (Anak laki-lakiku adalah orang yang aku sayangi.)
  • This is the person that I love. (Ini adalah orang yang aku cintai.)
  • I know the person so much. (Aku sangat mengenal orang tersebut.)
  • Who is a person who hurt you? (siapa orang yang menyakitimu?)
  • Do you like that person? (apakah kamu suka orang itu?)
  • Do you know who is the person? (Apakah kamu tau siapa orang tersebut?)

Bagaimana dengan kata Persons?


Persons memiliki arti orang-orang dan merupakan kata benda (Noun) dalam bahasa inggris. Akan tetapi, kata ini merupakan bentuk jamak dari person sama halnya dengan people. Akan teapi kata Persons di gunakan untuk konteks yang lebih formal, misalnya digunakan untuk document resmi atau tempat tempat umum. Maka penggunaan people kurang tepat untuk digunakan dalam konteks ini.

Demikian pembahasan mengenai penjelasan untuk perbedaan penggunaan people dan person, semoga artikel ini bermanfaat ya buat teman teman sekalian. Belajar bahasa Inggris itu memang terlihat sulit di awal , tapi tiap kali ada kemauan disitu pasti ada jalan. Yang terpenting adalah seberapa intens waktu belajar kita. Untuk informasi lengkap seputar kursus Bahasa Inggris, pilihan program belajar, hingga berbagai International Test Preparation eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Comments are closed.