BEASISWA DARI BINUS UNIVERSITY

Cr: https://rekreartive.com/

Halo semua kembali lagi bersama admin dalam artikel yang baru. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan infomasi bagi kalian yang ingin kuliah di Universitas Binus. Informasi kali ini akan membahas tentang bantuan keuangan atau beasiswa. Yes tentunya pembahasannya mengenai beasiswa dari Binus University. Semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat untuk kalian yaaaa

Sejarah Binus University

Binus merupakan singkatan dari Bina Nusantara yang pada awalnya berasal dari sebuah institusi pelatihan computer. Institusi tersebut dinamakan Modern Computer Course yang didirikan pada 21 Oktober 1974. Seiring dengan perkembangannya institusi ini kemudian berkembang menjadi Akademik Teknik Komputer (ATK) pada 1 Juli 1981. Tiga tahun kemudian ATK mendapatkan status terdaftar dan berubah jadi AMIK Jakarta yakbi pada 13 Juli 1985. Sampai pada 21 September 1985 AMIK mulai menggunakan nama Bina Nusantara.

Pada 17 Maret 1986 AMIK mendapatkan penghargaan akademi komputer terbaik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kemudian pada 1 Juli 1986 AMIK Bina Nusantara membentuk STMK Bina Nusantara. Dan pada akhirnya institusi ini menawarkan program studi sarjana (S1). Program Studi Sarjana (S1) ini menawarkan program bidang manajemen informatika dan teknik informatika. Pada 9 November 1987 AMK Bina Nusantara bergabung dengan STMIK membentuk institusi yang menawarkan program studi D3 dan S1.

Selanjutnya pada 18 Maret 1992 STMIK memperoleh status disamakan untuk semua program studi. Dan pada 10 Mei 1993 STMIK Binus membuka program studi pascasarjana manajemen sistem informasi pertama di Indonesia. Universitas Binus sendiri di dirikan pada 8 Agustus 1996 dan bergabung dengan STMIK pada 20 Desember 1998.

Beasiswa dari Binus University

Sebagai institusi perguruan tinggi swasta yang banyak diminati di Indonesia, Binus memberikan bantuan beasiswa kepada para mahasiswanya. Adapun beasiswa dari Binus University adalah sebagai berikut:

Beasiswa Widia

Beasiswa Widia atau The Widia Scholarship for Outstanding Achievers adalah salah satu program beasiswa unggulan dari Universitas Binus. Program beasiswa ini memberikan biaya bagi mahasiswa S1 sehingga mereka dapat berkuliah gratis sampai selesai masa studi. Selain itu juga, disediakan pula program beasiswa lainnya yang berdasarkan pada prestasi dan hasil tingkat TPKS atau Tes Potensi Keberhasilan Studi. Pada periode tahun 2023/2024 adapun syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

  • Kompetisi Internasional: Pemegang/ Finalis Olimpiade/ Kejuaraan Internasional
  • Kompetisi Nasional: Pemegang/ Finalis Kejuaraan Nasional
  • Wakil Indonesia: mewakili Indonesia di tingkat Interansional
  • Mengikuti Uji Potensi Keberhasilan Studi
  • Pendaftaran Beasiswa Widia ini biasanya dibuka pada setiap tahun akademik.

Binusian Community Scholarship

Binusian Community Scholarship merupakan program beasiswa dari Binusian untuk anggota keluarga atau kerabat dari Binusian. Beasiswa ini hanya berlaku untuk perkuliahan di kampus Binus yang terdapat di seluruh Indonesia dan bersifat penuh. Program ini membuktikan bahwa komunitas warga Universitas BINUS dapat memberikan manfaat positif kepada sekitar selama dikelola dengan baik. Hal ini sesuai dengan misi dari komunitas BINUS yang memang akan diwujudkan dalam bentuk nyata.

Bentuk nyatanya adalah dengan memberikan program komunitas berkesinambungan, memberikan layanan terbaik untuk komunitas, dan menciptakan komunikasi yang efektif. Sebagaimana visi misi BINUS University, Binusian Community juga berusaha untuk senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat baik di Indonesia maupun dunia, melalui program-program bermanfaat. Persyaratan beasiswa Komunitas Binusian untuk perkulian S1 Reguler tahun akademik 2023/2024 sebagai berikut:

  1. Melakukan pendaftaran online BINUS UNIVERSITY mellaui website pendaftaran: https://binus.ac.id/daftaronline
  2. Pilih jenis pendataran Beasiswa Komunitas BINUSIAN dalam website pendaftaran online.
  3. Mengunggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti: Ijazah saudara kandung/ orang tua yang telah lulus dari BINUS UNIVERSITY atau Kartu Mahasiswa Binus saudara kandung/ orang tua yang sedang aktif berkuliah di BINUS UNIVERSITY dan mengunggah Kartu Keluarga.
  4. Mengikuti dan Lulus TPKS BINUS UNIVERSITY.

Primary Teacher Education

Primary Teacher Education Scholarship adalah beasiswa khusus calon mahasiswa yang ingin menempuh Pendidikan Guru Sekolah Dasar di BINUS UNIVERSITY. Beasiswa ini menawarkan pembiayaan penuh untuk program kuliah empat tahun. Adapun syarat yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Nilai rata-rata SMA/Sederajat kelas 10 sampai 11 tiap semester ≥ 70
  2. Melampirkan nilai rapor SMA/Sederajat kelas 10 dan 11 setiap semester yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah
  3. Mengikuti ddan lulus TPKS
  4. Lulus wawancara dengan Kepala Program-Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Itulah sedikit informasi mengenai beasiswa dari BINUS UNIVERSITY yang sedang di buka pada saat ini. Semoga informasi di atas dapat sedikit membantu teman-teman sekalian yaaa ?. Jadi tetap semangat dalam menggapai cita-cita kalian yaaa dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya ?

Saat ini, SUN English memiliki Program Spesialisasi untuk persiapan IELTS™ atau TOEFL® iBT dan TOEFL® PBT International Test. Selain itu, ada beberapa program lain yang juga sudah dikembangkan, yaitu : Academic Writing, Business English (emailing, presenting, negotiating, telephoning, socializing, meeting), English for Specific Purpose dan General English juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan berbahasa Inggris Anda. SUN English juga menyediakan program pelatihan bahasa Inggris untuk perusahaan – perusahaan “In-Company Training” dan program Intracurricular maupun Extracurricular untuk diadakan di sekolah-sekolah SMP maupun SMA.

Untuk informasi yang lebih lengkap seputar kursus Bahasa Inggris, pilihan program belajar, hingga berbagai International Test Preparation eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Comments are closed.