3 Fakta Menarik Tentang The Chilling Adventures of Sabrina

Netflix tidak henti-hentinya menyajikan serial TV yang menarik dan menjanjikan. Salah satunya adalah Chilling Adventures of Sabrina dengan genre supernatural horor. Serial TV ini diadaptasi dari Archie Comics dan sebelumnya pernah dibuat serial TV dengan judul “Sabrina the Teenage Witch” di tahun 1996 dengan gaya sitkom.

Chilling Adventures of Sabrina mengisahkan Sabrina Spellman (Kiernan Shipka), gadis yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-16. Sekilas Sabrina terlihat seperti remaja pada umumnya, akan tetapi di ulang tahunnya yang ke-16 ia harus menentukan untuk menjadi penyihir yang memiliki kekuatan atau menjadi manusia. Karena ia adalah merupakan half-blood dimana ibunya merupakan manusia biasa dan ayahnya adalah seorang penyihir.

Kiernan Shipka berhasil mencuri perhatian lewat perannya sebagai Sabrina. Kiernan berhasil tampil sebagai gadis manis yang ragu akan masa depannya dan peduli sahabatnya, feminis sejati, hingga bertransformasi menjadi sosok yang menakutkan dan tidak terduga. Yuk kita intip fakta-fakta menarik serial TV ini!

3 Fakta Menarik Tentang The Chilling Adventures of Sabrina

Source: Google

1. Dimulai dari sebuah komik dengan judul serupa

Roberto Aguirre-Sacasa selaku penulis cerita terinspirasi dari penyihir remaja yang hits di tahun 90-an, “Sabrina the Teenage Witch”. Kemudian membuat sebuah cerita prekuel yang mengisahkan masa lalu Sabrina di tahun 60-an. Berbeda dengan serialnya yang disuguhkan dalam bentuk sitkom yang ceria dan cukup ringan, Aguirre-Sacasa membuat cerita yang lebih gelap dengan sedikit sentuhan horor. Di serial ini, penonton akan disuguhkan dengan adegan gore, voodoo, mayat, dan darah dimana-mana yang akan membuat penonton merinding.

Tidak hanya menampilkan kisah Sabrina menuju “Dark Baptism” di hari ulang tahunnya, penonton akan ikut diajak melihat sosok Sabrina yang membela kesetaraan para wanita dan menolak bullying di sekolah. Topik-topik yang modern dan kekinian ini berhasil menjadikan Chilling Adventures of Sabrina menarik dan relatable dengan kehidupan remaja.

2. Berkaitan dengan Riverdale

Akibat diproduksi oleh tim yang sama dengan serial Riverdale, serial satu ini juga direncanakan akan memiliki keterkaitan langsung dengan Riverdale. Akan tetapi, dikarenakan adanya perubahan hak siar Sabrina yang justru jatuh ke Netflix, hal ini tidak memungkinan karena Riverdale disiarkan oleh The CW. Berbeda dengan Sabrina yang berkisah tentang gadis penyihir genre sentuhan genre horor, Riverdale lebih bergenre misteri. 

3. Pemerannya tidak kalah keren dibanding Riverdale dan 13 Reasons Why

Aktris yang berperan sebagai Sabrina, yaitu Kiernan Shipka telah membintangi beberapa film Hollywood bersama Timothee Chalamet dan juga mengisi suara untuk film-film animasi ternama. Selain Shipka, ada beberapa nama-nama tenar lain yang muncul di serial ini seperti alumni Disney, Ross Lynch, aktris senior Michelle Gomez, serta nama-nama baru lain. Sudah bisa dipastikan bahwa cast mereka pasti didominasi aktor-aktor remaja yang tidak kalah keren dari Riverdale maupun serial populer Netflix lainnya yaitu 13 Reasons Why.

3 Fakta Menarik Tentang The Chilling Adventures of Sabrina

Source: Google

Selain itu, serial The Chilling Adventures of Sabrina dilengkapi oleh karakter-karakter pendukung yang kuat. Karakter tersebut adalah bibi-bibi Sabrina yang memiliki sifat yang bertolak belakang. Zelda, sebagai orang yang serius dan taat akan aturan penyihir. Ia sangat ingin Sabrina segera bergabung ke “Path of Night” dan merupakan sosok yang sangat haus pujian dari Dark Lord dan Father Blackwood. Bertolak belakang dengan Zelda, Hilda merupakan bibi dari Sabrina yang baik hati dan jenaka. Ia sangat menyayangi Sabrina dan tidak ingin terlalu keras padanya. Hilda sangat mahir membuat ramuan dan selalu saja diremehkan oleh kakaknya, Zelda.

Penyuka thriller dan horror wajib nonton!

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, serial ini menonjolkan genre horor sebagai daya tariknya. Jika kamu adalah menyukai tayangan yang berdarah-darah, menegangkan dan menakutkan, serial ini wajib kamu ikuti. The Chilling Adventures of Sabrina saat ini sudah memasuki season ketiganya di kanal streaming Netflix. Setiap season dalam serial ini terdiri dari 8 hingga 11 episode dengan durasi setiap episode adalah sekitar satu jam. 

 

Diadaptasi dari: https://www.idntimes.com/hype/entertainment/dwi-ayu-silawati/fakta-serial-chilling-adventures-sabrina-netflix-c1c2/full

Add a Comment

Your email address will not be published.