Fakta Menarik Tentang The Umbrella Academy

Fakta Menarik Tentang The Umbrella Academy

Gerard Arthur Way, vokalis band ternama My Chemical Romance, ternyata sudah mempunyai aspirasi untuk menulis jauh sebelum ia bergabung dengan band-nya tersebut. Kecintaannya akan komik tersebut dimulai pada saat dirinya pertama kali menulis komik saat berumur 8 tahun dan kemudian menerbitkan komik pertamanya pada umur 15 tahun. 

Gerard Way sendiri adalah lulusan New York’s School of Visual Arts dan sempat magang di DC Comics. Di tengah kesibukan jadwal manggung My Chemical Romance, ia akhirnya berhasil mewujudkan impiannya dan merilis serial komik berjudul The Umbrella Academy pada tahun 2007 di bawah naungan Dark Horse Comics, sebuah penerbit komik dan manga di Amerika yang juga merupakan anak perusahaan Marvel Comics. 

The Umbrella Academy digambarkan sebagai keluarga superhero. Dimana cerita bermula saat terjadi kelahiran yang aneh di tahun 1989 dari para wanita yang tidak ada tanda-tanda mengandung sebelumnya. 7 dari 43 anak yang lahir kemudian diadopsi oleh seorang pengusaha dan miliarder bernama Sir Reginald Hargreeves yang kemudian mempersiapkan mereka untuk menjadi superhero demi menyelamatkan dunia. Ketujuh anak angkatnya ini masing masing memiliki kekuatan super yang berbeda-beda. Akan tetapi berbeda dengan saudaranya, Vanya sebagai anak ke-7 sering kali diberitahu oleh Hargreeves bahwa dirinya tidak memiliki kekuatan. 

Fakta Menarik Tentang The Umbrella Academy

Source: Google

Tayang di Netflix, Yuk Intip Fakta Menariknya!

Serial komik yang dibuat oleh Gerard ini kemudian diangkat menjadi serial TV yang dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan seperti Ellen Page, Mary J. Blige, Tom hopper, Cameron Britton, Robert Sheehan, dan masih banyak lagi. Musim pertama dari serial TV ini sudah ditayangkan perdana sejak Februari 2019 lalu. Di tahun ini Netflix akan segera menayangkan musim kedua dari The Umbrella Academy. Sambil menunggu musim kedua dari serial TV ini, yuk kita intip fakta-fakta menarik dari The Umbrella Academy! 

  • The Umbrella Academy dibuat untuk menyalurkan perasaan sedih Gerard Way

Musisi sekaligus penulis The Umbrella Academy, Gerard Way, mengungkapkan bahwa komik ini dibuat untuk menyalurkan kesedihannya akibat keretakan yang terjadi pada band My Chemical Romance di tahun 2007. Kekuatan visual yang menakjubkan dan juga alur cerita yang membuat para pembaca emosional. Menyebabkan komik ini menuai berbagai macam respon positif dari segala jenis kalangan. Maka dari itu, Gerard kemudian menulis seri lanjutan dari komik ini pada tahun 2008 dan kemudian dilanjutkan dengan seri ketiga yang baru saja dirilis Agustus 2019 lalu.

  • Peran Number Five jatuh pada aktor berusia 15 tahun

Fakta Menarik Tentang The Umbrella Academy

Source: Google

Peran Number Five berhasil dipercayakan kepada Aidan Gallagher. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan yang datang, ia langsung mempelajari karakter Number Five lewat komik untuk mendapatkan postur dan karakter Number Five dengan benar. Aidan sempat mengira bahwa ia tidak akan mendapatkan kesempatan memerankan Number Five. Karena ia terlambat dan menjadi orang terakhir yang datang ketika mengikuti audisi. Akan tetapi, Steve Blackman (showrunner) memiliki pandangan yang berbeda terhadap hal ini. Steve merasa sangat yakin dan percaya bahwa Aidan sangat cocok untuk memerankan tokoh Number Five saat dirinya melihat video audisi Aidan.

  • Mary J. Blige melakukan sendiri semua adegan laganya

Mary J. Blige menganggap bahwa memerankan tokoh pembunuh bayaran yang memakai topeng bernama Cha-Cha sangatlah menantang baginya. Ia mengaku bahwa ia sudah sangat lama menginginkan peran seperti ini. Demi keseriusannya memerankan tokoh tersebut, ia melakukan pelatihan senjata dan martial arts setiap hari untuk melakukan adegan yang berat agar ia dapat melakukan semua adegan laganya sendiri. Wow, keren banget kan?

Cerita Pahlawan Super selain The Avengers yang wajib untuk ditonton!

Fakta Menarik Tentang The Umbrella Academy

Source: Google

The Avengers adalah tayangan superhero yang paling populer dan mendunia. Kisah-kisah pahlawannya hadir dalam bentuk film demi film yang dirilis setiap tahun. Jika mengikuti standar film-film dari Marvel Comics tersebut rasanya akan sulit sekali menemukan film yang sebanding. Meski demikian, The Umbrella Academy menawarkan sesuatu yang “segar” dan “berbeda” mengenai superhero. Jadi, jika kamu menyukai superhero, serial ini adalah salah satu serial yang wajib untuk kamu tonton!

Diadaptasi dari: https://www.gramedia.com/blog/fakta-menarik-the-umbrella-academy-yang-wajib-dibaca/   

Comments are closed.