Pilihan Tempat Kursus Bahasa Inggris Berkualitas di Jakarta

Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang fasih merupakan modal utama yang sangat dibutuhkan di segala bidang, terutama di era digital saat ini. 

Untuk memenuhi tingginya kebutuhan tersebut, tak heran jika penyedia layanan kursus Bahasa Inggris mulai bermunculan dan berlomba-lomba untuk memberikan pembelajaran Bahasa Inggris yang terbaik dengan berbagai metode, fasilitas, materi, serta kualifikasi pengajar yang berkualitas. 

Sejak era pandemi Covid-19, tak sedikit lembaga kursus Bahasa Inggris yang mulai menawarkan pembelajaran jarak jauh atau online. Sistem belajar ini dianggap lebih relevan bagi situasi terkini dan cukup banyak peminatnya. Meskipun demikian, banyak pula yang memilih untuk tetap berkunjung ke lokasi untuk menikmati pengalaman belajar tatap muka sehingga proses belajar lebih optimal. 

Buat kamu yang sedang bingung memilih tempat kursus Bahasa Inggris di Jakarta Barat, artikel ini akan memberikan informasi mengenai beberapa pilihan tempat kursus Bahasa Inggris berkualitas di Jakarta Barat.

source: freepik.com

English First

Siapa yang tidak pernah mendengar English First? Salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris yang cukup populer se-Indonesia. Cabangnya tersebar luas di berbagai pelosok negeri. Bahkan, di Jakarta Barat sendiri terdapat beberapa kantor EF yang bisa kamu sambangi. Sebagai salah satu pusat pembelajaran Bahasa Inggris, EF menawarkan beragam jenis program dan fasilitas bagi setiap peserta kursusnya, yang terbagi dari berbagai level. Untuk tak ketinggalan, EF ssat ini juga tengah menawarkan program kursus Bahasa Inggris online, yang mereka namakan EF Live. 

Wallstreet English

Wallstreet English merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang cukup lengkap untuk berbagai usia. Lembaga kursus ini menawarkan berbagai program unggulan, salah satunya ialah dengan adanya community yang diklasifikasikan berdasarkan minat para peserta kursus. Dalam komunitas tersebut, para peserta nantinya dapat mempraktikan Bahasa Inggrisnya.

Yang cukup eksklusif dari lembaga ini ialah lokasinya yang biasanya dapat ditemui di pusat perbelanjaan atau mall, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Pacific Placem dan lainnya. Tempat kursus ini menawarkan sistem belanjar blended learning dan biasanya diajarkan langsung oleh native speaker. Maka wajar jika biaya yang kamu perlu keluarkan untuk dapat kursus di lembaga tersebut cukup mahal. 

LIA

Tempat kursus LIA tidak kalah populer karena sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Kalimantan. Didirikan pada tanggal 7 September 1959, Yayasan LIA berawal dari Lembaga Indonesia Amerika yang disingkat LIA, dan kemudian berubah namanya menjadi Perhimpunan Persahabatan Indonesia Amerika, atau disingkat PPIA.

Lia memulai kegiatannya di bidang pengajaran bahasa Inggris dengan siswa pada saat itu berjumlah sekitar 40 orang siswa dari perguruan tinggi dan hingga saat ini telah berkembang menjadi kurang lebih 60.000 siswa per triwulan di 70 gerai LIA yang tersebar di 16 propinsi di Indonesia.

British Council

British Council merupakah salah satu lembaga kursus yang menyediakan program kelas online. Sehingga, kamu dapat memilih sendiri jadwal yang lebih fleksibel dan juga dapat berinteraksi dengan pengajar dan siswa dari berbagai negara. Di British Council, kamu berkesempatan mengikuti kelas uji coba gratis selama seminggu. 

sunenglish.co.id

Sun English

Sun English merupakan tempat kursus Bahasa Inggris yang dibentuk oleh Sun Education, yakni pusat penyedia jasa konsultasi pendidikan luar negeri. Sehingga, mayoritas peserta kursus yang belajar di Sun English ialah mereka yang berniat melanjutkan studinya di luar negeri. 

Sun English memiliki cabang yang juga sudah tersebar luas di berbagai kota di pelosok negeri, yaitu Jakarta, Tangerang, Cibubur, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan di daerah Sumatera dan Sulawesi. Jika Sun English tidak tersedia di kota-mu, jangan khawatir! Kamu tetap bisa mendaftar untuk mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris jarak jauh melalui online. 

Meskipun mayoritas peserta kursusnya mengambil persiapan tes seperti TOEFL, IELTS, SAT, GRE ataau GMAT, namun banyak juga dari mereka yang mendalami bahasa Inggris untuk kebutuhan lain, seperti General English, Business English, Academic English, atau bahasa Inggris lainnya yang diperuntukkan untuk tujuan tertentu, yakni English for Specific Purpose. 

Sebelum mengikuti program kursus di Sun English, peserta akan diminta untuk mengikuti tes terlebih dahulu untuk mengetahui level bahasa Inggris mereka. Sehingga, peserta kursus yang mengikuti program di Sun English akan diberikan materi yang sesuai dengan tingkat kemampuan Bahasa Inggris mereka masing-masing. Jadi, kamu tidak perlu malu atau khawatir kalau Bahasa Inggris-mu masih belum bagus, karena kamu akan ditempatkan di level bersama siswa lain yang setara level-mu. Selain itu, para pengajar Sun English mayoritas sudah berpengalaman mengajar berbagai level peserta. 

Jika kamu masih penasaran dengan materi dan kondisi belajar di Sun English, kamu bisa mengambil kelas uji coba secara gratis. Selain itu, keunggulan program lainnya yang ditawarkan Sun English ialah program bergaransi. Yaitu, dimana siswa yang mengikuti kursus persiapan IELTS/TOEFL namun belum berhasil mencapai skor yang dituju, maka siswa dipersilakan untuk mengklaim garansi berupa extra time pendalaman materi secara gratis. Program ini dipercaya telah banyak membantu ratusan siswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. 

Untuk informasi lengkap seputar pembelajaran Bahasa Inggris, tips dan trik, hingga Test Preparation Program eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Comments are closed.