Soal Tes TOEFL dan Pembahasan Kunci Jawaban nya

Berencana Mengambil Tes TOEFL?

Apakah kamu ada rencana untuk mengambil ujian tes bahasa Inggris TOEFL? Bagian structure dan written expression selalu dianggap sebagai bagian yang paling sulit dalam tes TOEFL. 

Source: freepik.com

Bagi kamu yang ingin mengambil tes TOEFL, yuk kita pelajari dulu contoh soal tes TOEFL dan pembahasan kunci jawaban berikut ini agar kamu bisa mempersiapkan sedini mungkin dan mendapatkan nilai yang memuaskan. 

Contoh Soal Tes TOEFL dan Pembahasan Kunci Jawaban

  1. Captain Henry, ……… crept slowly through the underbrush.
  1. being remote from the enemy,
  2. attempting to not encounter the enemy, 
  3. trying to avoid the enemy,
  4. not involving himself in the enemy,

Pembahasan: Jawaban yang paling tepat adalah (B) karena pilihan tersebut yang paling masuk akal ketika kita menerjemahkan kalimatnya.

  1. Tommy was one ………
  1. of the happy childs of his class.
  2. of the happiest child in the class.
  3. child who was the happiest of all the class.
  4. of the happiest children in the class.

Pembahasan: Jawaban yang paling tepat adalah (D) karena secara gramatikal one of the harus diikuti dengan bentuk jamak dari sebuah kata benda, dalam hal ini berarti children.

  1. The changes in this city have occurred ………
  1. with swiftness.
  2. rapidly.
  3. fastly.
  4. in rapid ways.

Pembahasan: Jawaban yang paling tepat adalah (B) karena setelah kata kerja have occurred harus diikuti dengan adverb. Satu satunya pilihan kata yang merupakan adverb adalah rapidly. Pilihan (C) salah karena bentuk adverb yang benar adalah fast, bukan fastly.

  1. John said that no other car could go ………
  1. so fast like his car.
  2. as fast like his car.
  3. so fast like the car of him.
  4. as fast as his car.

Pembahasan: Kalimat ini merupakan kalimat perbandingan dimana mobil milik John ingin dibandingkan dengan mobil-mobil lain, maka dari itu kalimat ini perlu menggunakan struktur as ……… as yang terdapat dalam pilihan jawaban (D).

Source: freepik.com

Contoh Soal Tes TOEFL dan Pembahasan Kunci Jawaban

  1. Her grades have improved, but only ………
  1. in a small amount.
  2. very slightly.
  3. minimum.
  4. some.

Pembahasan: Jawaban yang paling tepat adalah (B) karena have improved merupakan kata kerja yang kemudian perlu diikuti dengan adverb

  1. Many of the current international problems we are now facing ………
  1. linguistic incompetencies.
  2. are the result of misunderstandings.
  3. are because of not understanding themselves.
  4. lacks of the intelligent capabilities of understanding each other.

Pembahasan: Jawaban yang paling tepat adalah (B). Many of the current international problems we are now facing adalah sebuah frasa kata benda yang berfungsi sebagai subjek, maka dari itu kita memerlukan pilihan jawaban yang mengandung kata kerja. Kita bisa mengeliminasi (A) karena tidak terdapat kata kerja. Pilihan (D) juga bis akita eliminasi karena memiliki makna yang membingungkan. Pilihan yang paling tepat adalah (B) karena piliha (C) tidak jelas themselves ini merujuk kepada siapa sehingga kalimatnya akan menjadi rancu.

Source: freepik.com

  1. Mr. Roberts is a noted chemist ………
  1. as well as an effective teacher.
  2. and too a very efficient teacher.
  3. but he teaches very good in addition.
  4. however he teaches very good also.

Pembahasan: Kita perlu menggabungkan kedua kalimat berikut: 1. Mr. Robert is a noted chemist dan 2. Mr. Robert is an effective teacher. Pilihan jawaban (C) dan (D) sudah jelas salah karena kata penghubung yang tidak sesuai, yaitu but dan however. Jawaban (B) juga salah karena seharusnya and also a very efficient teacher. Maka dari itu, jawaban yang paling sesuai adalah (A)

Masih Kesulitan dalam Mengerjakan Soal TOEFL Structure?

Nah, itu dia beberapa contoh soal tes TOEFL structure dan pembahasan kunci jawabannya. Kunci utama dalam menjawab soal TOEFL structure ini adalah dengan memahami struktur dari kalimat itu sendiri. Apabila kamu masih mengalami kesulitan dan ingin lebih jauh mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TOEFL, yuk ikutan program kelas bahasa Inggris di Sun English yang memiliki kelas sesuai dengan kebutuhan belajar kamu. Kamu juga bisa mengetahui level bahasa Inggris kamu agar pilihan program dapat disesuaikan dengan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki.

Source: freepik.com

Untuk informasi lengkap seputar kursus Bahasa Inggris, pilihan program belajar, hingga berbagai International Test Preparation eksklusif, kamu bisa temukan informasinya di sini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Add a Comment

Your email address will not be published.